Artikel Utama:

  • 17 Pertanyaan Kekal Bagi Muslim

    Apakah finalitas dan keabsahan nama Allah pernah diperkenalkan oleh makhluk Jibril, sementara ‘Allah’ itu sendiri pada saat yang sama adalah ilah sesembahan orang-orang musyrik Arab?
  • Penulis Buku ‘Seeking ALLAH, Finding JESUS’ (‘Mencari ALLAH, Menemukan YESUS’) Mengatakan, Orang Muslim Harus Siap Menanggung Semua Risiko Dalam Mengikut Kristus

    “Hampir semua yang diketahui orang Muslim tentang Muhammad bersumber dari tradisi lisan, hampir-hampir tak ada dari sumber-sumber tertulis,” kata Qureshi. Waktu masih kecil, Qureshi diajar bahwa Muhammad adalah seorang pembawa damai, ramah dan penuh belas kasihan. Tapi ketika ia meneliti secara seksama teks-teks primer Islam, ia menemukan kalau Muhammad itu sepenuhnya sosok yang berbeda.
  • Buraq Di Malam Israa' Mi'raj - Makhluk Gaib Apakah Itu?

    Tak dapat dihindari bahwa ulama Muslim pun akan mempertanyakan apa itu Buraq? Apakah benar mahkluk tersebut eksis sebagai ciptaan Allah? Sirat Ibn Ishaq mencatat bahwa binatang ini telah ditunggangi oleh pelbagai nabi sebelum Muhammad. Lalu sejak kapan binatang tersebut telah diciptakan Allah dan, ditampilkan untuk ditunggangi oleh nabi-nabi manakah? Dan dapat dikonfirmasi dalam Kitabullah manakah? Bukankah binatang ajaib itu hanya muncul didongengkan (awas, bukan diwahyukan!) satu kali itulah diabad ke-7 bagi Muhammad?
  • Apakah ALLAH Melakukan Dosa Syirik?

    “Maka Aku (Allah) bersumpah dengan apa yang kamu lihat. Dan dengan apa yang tidak kamu lihat.” (Qs Al Haaqqah 69:38-39) Dalam ayat itu, Allah bersumpah demi apa yang kita lihat dan yang tidak kita lihat. Apa artinya itu? Artinya adalah, Allah bersumpah demi apapun... Jadi jika Allah bersumpah demi apapun, itu berarti Allah telah menjadikan segala sesuatu menjadi sekutunya. Dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa Islam bukanlah sebuah agama monoteistik, melainkan sejenis agama politeistik atau panteistik.
  • Waspadai Tanda Kurung (Paranthesis) Dalam Qur'an

    “Kenapa kita menambahkan sebuah teks dalam kurung bagi ayat-ayat Allah dalam Quran? Apakah Allah membutuhkan manusia untuk menambahkan kata-kata atas FirmanNya demi menjelaskan apa yang Dia maksudkan?”
  • Kemustahilan Wahyu Qur'an

    Mustahil menggunakan bahasa manusia untuk berbicara mengenai Allah. Itu berarti jika Quran itu kredibel dalam apa yang dikatakannya mengenai natur dan karakteristik Allah, maka Quran tidak dapat menjadi wahyu dari Allah. Dengan kata lain, jika Quran itu palsu/keliru, maka Quran keliru; jika Quran itu benar, Quran juga keliru; oleh karena itu Quran itu keliru. Pengajaran Quran ini membawa kepada kemustahilan menggunakan bahasa manusia untuk menggambarkan Allah. Oleh karena itu, mengingat bahwa Quran ditulis dalam bahasa manusia, maka Quran bukanlah ekspresi Allah, Quran tidak dapat menjadi wahyu dari-Nya, juga bukan perkataan-Nya.
  • Siksa-Kubur: Ajaran Muhammad yang Kacau & Menakutkan

    Ternyata air kencing sangat menentukan siksa kubur. Hati-hatilah dengan air kecil Anda Diriwayatkan oleh Ibn ‘Abbas: Rasul Allah melewati dua kubur dan berkata,”Mereka berdua (orang-orang yang dikuburkan di situ) sedang disiksa, dan mereka tidak disiksa karena dosa besar. Yang satu disiksa karena ia tidak menjaga dirinya dari percikan air kencingnya sendiri, sementara yang satunya lagi karena ia biasa mengadu domba.” (Bukhari vol.8 book 72 ch.46 no.78) Muhammad mengatakan seseorang disiksa di kuburnya karena membiarkan dirinya terpercik air kencingnya sendiri. (Bukhari vol.1 book 4 no.215,217. Ibn-i-Majah vol.1 book 1 no.347-349).